[Kisah Nyata] Kisah Si Nenek Sihir Yang Berubah Menjadi Seperti Boneka

kisah nyata real story wonjin
                                                                                     Nama: Hong Ji-yun                                                                                                                                                     Operasi plastik: mata, koreksi kontur wajah, operasi dua rahang, anti-aging

 

 

D-1 Jalan menuju impianku

sebelum operasi plastik di wonjin korea-1

 

 

 

 

Akhirnya dua hari ke depan aku akan melakukan operasi dua rahang!! Yay!!!

Aku mendapatkan kesempatan yang sudah aku dambakan selama ini melalui program TV “Look At Me” bahkan aku tidak hanya akan mendapatkan operasi dua rahang saja, namun juga koreksi kontur wajah Korea!! Aku sangat excited!

Beberapa hari sebelum operasi, aku terus makan makanan kesukaanku sampai perutku kenyang. Sebab aku tahu bahwa aku tidak akan bisa makan makanan yang aku sukai untuk beberapa waktu setelah operasi.

Seperti yang bisa kalian lihat di foto, aku mengalami masalah rahang persegi yang parah. Saat bercermin adalah saat yang paling membuatku menderita, emosional, bahkan terlalu sensitif setiap kali aku mendengar ada orang yang menyebut kata “rahang”, aku selalu merasa bahwa mereka sedang membicarakan aku.

Aku suka berpakaian cantik namun rahangku membuatku tetap tak terlihat cantik tak peduli secantik apapun aksesoris, sepatu, dan baju yang kupakai.

Aku tak pernah bisa tersenyum tanpa menutupi mulutku.

 

D+3 Waktu seakan berjalan begitu lambat 

D+3 operasi plastik di wonjin

 

 

 

 

 

Setelah semalam menginap di klinik Wonjin, waktu seakan berjalan sangat lambat. Well, paling tidak besok aku sudah bisa pulang. Aku bisa menahan rasa sakit, tapi yang paling sulit untuk ditahan adalah kesulitan bernafas karena hidungku bengkak, penuh dengan mukus, bahkan mulutku juga seakan penuh air liur namun aku tak dapa mengeluarkannya. Rasa nyeri di hari ketiga tidak separah di hari pertama. Sekarang aku sudah cukup terbiasa meskipun masih kesulitan bernafas. Dokter sampai harus mengencangkan dan mengikat gigiku bahkan darah terus menerus keluar dari hidung dan mulutku. Bengkakku juga semakin parah dari hari ke hari. Memang sebelumnya aku pernah mendengar bahwa bengkak akan mencapai maksimalnya pada hari ke-3 dan kemudian akan mereda perlahan-lahan. Aku ingin waktu berjalan lebih cepat.

 

D+7 Bengkak dan berat badanku menurun

D+7 operasi plastik di wonjin korea

 

 

 

 

Aku mengunjungi klinik Wonjin hari ini. Seperti yang bisa kalian lihat, wajahku bengkak dan hidungku terlihat gendut. Aku ingin segera melihat penampilanku setelah bengkakku hilang. Di Wonjin, aku mendapatkan perawatan bengkak dan nyeri dan dokter memasang band karet sehingga sekarang aku tidak bisa membuka mulutku untuk sementara waktu. Namun aku bertekad untuk tetap semangat sebab aku yakin aku akan terlihat jauh lebih cantik nantinya. Aku masih tidak bisa makan makanan padat, aku hanya bisa makan sup dan minum jus. Aku sangat lapar bahkan saat aku menimbang, berat badanku juga turun sampai 41 kilo!! Aku tidak pernah sekurus ini semenjak aku SMP, aku harap berat badanku tetap seperti ini selamanya. Di foto, bagian bawah mulutku terlihat kemerahan, itu dikarenakan kulitku yang sensitif dan karena karet di sekitar rahangku.

 

D+14 hari  Aku harap bengkak dan radangku cepat hilang

D+14 operasi plastik di wonjin korea

 

 

 

 

Band karet dalam mulutku masih membuatku sulit untuk berbicara. Aku masih harus makan makanan cair seperti sup dan bubur. Aku selalu lapar setiap saat. Sekarang berat badanku 40 kg (sebelumnya berat badanku 44 kg). Celanaku juga menjadi kendor. Seperti yang bisa kalian lihat di gambar, setelah mendapatkan suntikan pereda bengkak, bengkakku turun drastis meskipun masih ada sedikit bengkak di pipi dan hidung. Oh, aku berharap agar bengkak ini segera hilang. Dan yang membuatku tersenyum, sekarang radang dermatitisku sudah mereda dibanding minggu kemarin. Memang waktu adalah obat untuk kasus operasi dua rahang! Aku ingin agar bengkakku segera hilang, dermatitisku hilang dan aku ingin segera makan apapun yang ingin aku makan!!!

 

D+1 bulan  Kini aku bisa berpergian tanpa masker

 

D+1 bulan operasi plastik di wonjin korea

 

 

 

 

 

Bengkakku sudah lebih mereda dibanding minggu-minggu sebelumnya tapi pipiku masih terlihat bengkak. Akhir-akhir ini aku sering makan yogurt, es krim dan bubur. Aku juga bisa makan mie, tapi aku harus memotong mienya sampai kecil-kecil dan langsung menelannya tanpa mengunyahnya di dalam mulut. Karena aku makan 4 kali sehari dengan makanan kaya kalori seperti es krim dan coklat, maka berat badanku naik lagi. Aku dengar banyak orang yang melakukan operasi dua rahang berat badannya bisa turun 5-10 kg tapi aku hanya turun 3 kg dan bahkan sekarang sudah kembali normalㅠ.ㅠ

Anyway, untuk membantu menurunkan bengkak, aku berjalan-jalan setiap hari dan mulai kemarin aku mendapatkan perawatan kompres panas. Sekarang hidungku sudah mulai mereda bengkaknya dan dermatitis di daguku juga hampir hilang. Meski wajahku masih bengkak, namun kini aku bisa keluar rumah tanpa masker.

Gigi bagian bawahku sedikit tersembunyi sehingga bibir bagian bawahku juga tampak sedikit masuk ke dalam. Sebelum operasi, saat berkonsultasi dengan dokter, dokter dan konsultan sebenarnya khawatir dengan gigi bagian bawahku dan bahkan menyebutkan adanya kemungkinan bibirku terlihat aneh. Tapi dokter telah merencanakan bahwa setelah pemasangan kawat gigi, gigi bawahku akan dikoreksi dan bibir bawahku akan kembali ke posisi yang tepat. Aku tak sabar ingin segera mulai pemasangan kawat gigi. Waktu memang benar-benar obat!

 

 

D+2 bulan   Kawat gigi mulai dipasang dan aku melakukan operasi plastik hidung

D+2 bulan operasi plastik di wonjin korea

 

 

 

 

Sudah 2 bulan berlalu, kini aku sudah terbiasa dengan wajahku yang baru. Dokter sudah memasang kawat gigi sehingga aku harus lebih ekstra hati-hati dan peduli dengan perawatan gigiku. Setelah aku melewati operasi dua rahang, operasi plastik hidung Korea tampak sangat mudah bagiku. Tidak sakit sama sekali dan operasiku sukses sekali!!

 

D+3 bulan

D+3 bulan operasi plastik di wonjin korea

 

 

 

Seperti yang bisa kalian lihat, bengkak benar-benar sudah hampir tak terlihat lagi. Aku juga sangat puas dengan hidungku yang baru, sangat alami dan cocok untukku. Oh ya, aku juga melakukan lateral epicanthoplasty untuk menurunkan sudut luar mataku. Awalnya agak terlihat aneh namun sekarang mataku sangat alami.

 

Thanks Wonjin!!!

 

0 comments on “[Kisah Nyata] Kisah Si Nenek Sihir Yang Berubah Menjadi Seperti BonekaAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *