Mengupas Lebih Dalam Tentang Revisi Operasi Plastik Mata

Di Korea sudah menjadi hal yang umum untuk melakukan operasi plastik mata. Rata-rata dari mereka melakukan operasi plastik mata untuk memperbaiki penampilan atau untuk mengatasi penyakit pada matanya. Masalahnya, ada saja dokter yang hanya memperhatikan sisi estetika saja sehingga hasil operasi plastik mata yang didapat kurang alami. Kini semakin banyak kasus operasi plastik mata yang membutuhkan revisi untuk mengatasi efek samping yang terjadi akibat keteledoran dokter atau juga mungkin pasien kurang puas dengan hasil operasi plastik matanya.

Operasi Plastik Mata Wonjin

 

Jadi kondisi seperti apa saja yang membutuhkan revisi operasi plastik mata?

1. Bila garis lipatan mata terlalu tebal

garis lipatan mata terlalu tebal

Biasanya terjadi bila dokter mendisain garis lipatan mata terlalu besar, atau jaringan lemak yang tidak perlu relatif banyak. Dengan revisi mata, tinggi garis lipatan mata dikurangi. Jaringan bekas luka dan jaringan lemak juga ikut diambil dan dibuang untuk membuat garis lipatan mata yang alami.

 

2. Bila bekas luka tampak besar dan jelas terlihat 

Bekas luka tanpa jelas terlihat

Bila jaringan atau kulit kelopak mata masih tersisa, maka bekas luka dapat dipotong atau dikecilkan. Namun bila kulit tidak tersisa maka revisi operasi plastik mata sulit untuk dilakukan.  Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda mengunjungi klinik spesialis operasi plastik mata dan berkonsultasi dengan ahlinya.

 

3. Bila garis lipatan mata tidak simetris 

garis lipatan mata tidak simetris

 

Setiap orang bisa mempunyai mata yang tidak sama besarnya namun bila sampai perbedaan itu terlalu besar dan sangat jelas terlihat, maka koreksi sangat diperlukan. Pada umumnya kasus yang memerlukan revisi adalah kasus dimana salah satu garis lipatan mata menghilang (benangnya lepas) atau tingginya garis lipatan mata berbeda antara kedua mata.

 

4. Bila garis lipatan mata hilang atau kurang jelas 

 5. Bila pasien kurang puas dengan hasil operasi 

pasien kurang puas dengan hasil operasi plastik mata

Bukan disebabkan oleh gagalnya operasi melainkan hanya karena pasien kurang puas dengan bentuk atau tinggi garis lipatan matanya.  Untuk kasus ini, pasien harus cukup berkonsultasi dengan dokter dan mengungkapkan dengan jelas bentuk garis lipatan mata yang ia inginkan.

 

Klinik Operasi Plastik Wonjin selalu menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis sebelum memutuskan kapan waktu yang tepat untuk melakukan operasi revisi  mata. Pada umumnya untuk kasus ketidak puasan akan hasil operasi, revisi dilakukan paling tidak 3-6 bulan setelah operasi plastik mata yang pertama. Revisi operasi plastik mata sebaiknya dilakukan setelah bekas luka tidak keras lagi dan bengkak sudah hilang sepernuhnya. Selain itu, 6 bulan setelah operasi plastik mata keadaan akan membaik sedikit demi sedikit, jadi ada baiknya Anda tidak tergesa-gesa.

 

Mengapa banyak orang ingin melakukan revisi operasi plastik mata di WONJIN? 

Sebab Wonjin telah melakukan berbagai penelitian tentang operasi plastik mata dan para dokter spesialis juga memiliki pengalaman klinis selama bertahun-tahun. Melalui konsultasi, dokter akan memahami sumber permasalahan pada mata Anda dan memperhatikan karakteristik bentuk wajah setiap pasien untuk melakukan revisi operasi plastik mata yang paling alami dan paling sesuai dengan Anda.

Baca artikel dari Kompas, Sedalam Apakah Anda Mengetahui Tentang Operasi Plastik Mata? 

Klik untuk informasi lebih jelas tentang Jenis-Jenis Kombinasi Operasi Plastik Mata.  Tips & Trick Operasi Plastik Mata Korea . Rumah Sakit Spesialis Operasi Plastik Mata Korea. Seluk-Beluk Operasi Plastik Mata Korea.

Klik untuk informasi lebih jelas tentang Operasi Mata Usia Paruh Baya.

0 comments on “Mengupas Lebih Dalam Tentang Revisi Operasi Plastik MataAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *